Menpora Amali Desak PBSI Memprotes BWF Coret Indonesia dari All England

Menpora Amali Desak PBSI Memprotes BWF Coret Indonesia dari All England
Menpora Amali bicara soal grand deaign keolahragaan nasional. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menyayangkan sikap penyelenggara turnamen All England yang mencoret tim bulu tangkis Indonesia.

Menurut dia, kejadian tersebut bukan kesalahan dari tim Indonesia, tetapi malah harus menanggung akibatnya.

"Sangat disayangkan. Harusnya pihak penyelenggara ataupun BWF bisa melihat lebih obyektif apa yang terjadi sebenarnya. Tidak bisa dipukul rata," kata dia saat press conference, Kamis (18/3) siang.

Ditambah lagi, pemerintah sudah mendapatkan informasi ada atlet dari negara lain masih satu pesawat yang sama dengan tim Indonesia, tetapi tetap diberikan kesempatan bermain.

Oleh karena itu, Amali menganggap, ada ketidakadilan dalam kejadian tersebut.

"Kalau benar berita bahwa ada yang satu pesawat dengan tim kami, pemain dari negara lain boleh (main, red), ini tentu sangat tidak adil," tegas dia.

Menpora Amali juga menilai, BWF terlihat lepas tangan yang berargumen bahwa apa yang mereka lakukan itu terkait kebijakan Pemerintah Inggris, padahal penanggung jawab turnamen itu mereka.

"Kami memahami masing-masing negara memiliki aturan terkait pandemi. Namun, kalau ternyata ada yang diperlakukan berbeda, tentunya harus dipertanyakan," sambung dia.

Menpora Zainudin Amali mendesak PP PBSI mempertanyakan keputusan BWF yang mencoret tim Indonesia di All England

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News