All England 2022: Bagas/Fikri Ukir Sejarah Baru ke Final, The Minions Jadi Tumbalnya

All England 2022: Bagas/Fikri Ukir Sejarah Baru ke Final, The Minions Jadi Tumbalnya
Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat berlaga di Indonesia Masters 2021. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, BIRMINGHAM - Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melangkah ke babak final All England 2022 seusai mengalahkan seniornya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Berlaga di Utilita Arena Birmingham, Sabtu (19/3) malam WIB, Bagas/Fikri menang rubber game dengan skor 22-20, 13-21, 21-16.

Pada laga ini, sejatinya Bagas/Fikri yang baru pertama kali berlaga di turnamen BWF level 1000 itu tidak banyak memiliki pengalaman.

Berbekal semangat, pasangan ranking 28 dunia itu bermain lepas saat harus menghadapi juara All England edisi 2017 dan 2018 pada babak semifinal.

Meski kalah pengalaman, pasangan berakronim BakRi itu tetap tampil dengan kepercayaan diri tinggi dan membuat Marcus/Kevin tidak bisa mengembangkan permainannya.

Selepas laga, runner up Belgian International 2021 itu mengaku bersyukur untuk pertama kali bisa menjejakan kaki di partai puncak All England 2022.

Keduanya masih belum menyangka karena debut mereka pertama kali di All England 2022 langsung melaju hingga babak final.

"Bersyukur kami bisa menyelesaikan laga dengan kemenangan. Laga hari ini berjalan cukup baik, kami hanya bermain lepas dan mengeluarkan permainan terbaik kami," ungkap Fikri.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melangkah ke babak final All England 2022 seusai mengalahkan seniornya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News