Allianz Indonesia Berinvestasi di Sektor Infrastruktur

Allianz Indonesia Berinvestasi di Sektor Infrastruktur
Ni Made Daryanti, Chief of Investment Allianz Life Indonesia (kanan) mewakili manajemen Allianz Indonesia saat menghadiri acara penandatanganan kerja sama investasi RDPT tahap II. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan asuransi global, Allianz Indonesia bersama beberapa BUMN, Bank, dan investor lainnya berhasil mencapai komitmen kerja sama pembiayaan proyek infrastruktur melalui Investasi Reksa Dana Pendapatan Terbatas (RDPT) dengan PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Kerja sama ini ditandatangani di sela-sela ajang pertemuan global International Monetary Fund-World Bank (IMF-WB) Annual Meeting di Nusa Dua, Bali, pada 8 – 14 Oktober 2018, dan ajang Forum Investasi Indonesia 2018 yang digelar di tempat yang sama.

“Kami bangga bisa berinvestasi di sektor infrastruktur dan ikut mendukung pembangunan infrastruktur serta pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ujar Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia.

Joos juga mewakili Allianz Indonesia sebagai panelis dalam Forum Investasi Indonesia 2018 yang mengangkat tema “A New Paradigm in Infrastructure Financing”. Forum juga menampilkan banyak panelis internasional seperti dari World Bank, Moody’s, BlackRock, International Monetary Fund, Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas, BPJT, Jasa Marga, AIA Group, Indonesia Infratructure Finance, Kementerian ESDM, Macquarie, Bank Mandiri, PLN, Bank Indonesia, Menteri Keuangan RI, Kepala OJK, Menteri BUMN, dan Menko Perekonomian Indonesia.

Forum Investasi Indonesia 2018 digelar di Conrad Nusa Dua Hotel, Bali merupakan bagian dari acara IMF – WB Annual Meeting 2018.

Sementara itu, Ni Made Daryanti, Chief of Investment Allianz Life Indonesia menjadi salah satu wakil investor dan mewakili manajemen Allianz Indonesia saat menghadiri acara penandatangan kerja sama investasi RDPT tahap II.

Allianz Indonesia telah melakukan investasi di sektor pembangkit tenaga listrik dan jalan tol untuk mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia. Allianz Indonesia selalu terbuka untuk menjajaki investasi yang saat ini menjadi sektor prioritas Pemerintah Indonesia.

“Berinvestasi di sektor energi listrik, jalan tol, serta sektor-sektor terkait yang sedang menjadi prioritas Pemerintah merupakan investasi yang sesuai dengan kriteria jangka panjang dari Perusahaan Asuransi dengan risiko yang terukur akan sangat sepadan dalam berinvestasi jangka menengah dan jangka panjang,” ujar Joos Louwerier menambahkan saat mengikuti acara panel diskusi yang dihadiri para pejabat Indonesia dan para CEO perusahaan global tersebut.(fri/jpnn)


Allianz Indonesia bersama beberapa BUMN, Bank, dan investor lainnya berhasil mencapai komitmen kerja sama pembiayaan proyek infrastruktur lewat Investasi RDPT.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News