Transportasi dan Logistik Dominasi Investasi PMDN

Transportasi dan Logistik Dominasi Investasi PMDN
Ilustrasi uang rupiah. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Surabaya Nanis Chairani mengatakan, investasi baru untuk penanaman modal dalam negeri (PMDN) paling tinggi di bidang transportasi dan logistik. Di urutan berikutnya ada bidang perdagangan.

’’Sekitar Rp 1 triliun. Kalau dibandingkan dengan total investasi tidak terlalu tinggi karena itu investasi yang muncul tahun ini saja,’’ kata Nanis, Rabu (26/9).

Dia menambahkan, para pengusaha melihat bidang transportasi dan logistik masih menjanjikan.

’’Terlihat dari tren banyak yang ke sana. Makanya, kami berusaha untuk memfasilitasi,’’ lanjut Nanis.

Fasilitas yang diberikan, antara lain, kemudahan dan percepatan perizinan.

Faktor lain yang bisa mendorong masuknya investasi baru di bidang transportasi dan logistik adalah keberadaan sarana-prasarana pendukung.

’’Misalnya, gudang dan terminal tersedia, infrastruktur jalan bagus, pasti mereka tertarik melakukan investasi di bidang logistik,’’ jelas Nanis.

Dukungan terhadap sektor transportasi dan logistik itu juga mendorong pertumbuhan sektor lain. Salah satunya perdagangan.

investasi baru untuk penanaman modal dalam negeri (PMDN) paling tinggi di bidang transportasi dan logistik. Di urutan berikutnya ada bidang perdagangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News