Aloe Vera, Si Pelembab Alami Tinggi Antioksidan untuk Meremajakan Kulit

Aloe Vera, Si Pelembab Alami Tinggi Antioksidan untuk Meremajakan Kulit
Aloe Vera alias lidah buaya. Foto: Luvy

jpnn.com - KEBANYAKAN orang mungkin mengenal lidah buaya atau Aloe Vera sebagai tanaman hias yang biasa ditempatkan di teras atau halaman rumah.

Namun, ilmuwan dari Baylor College of Medicine, Texas, USA, mengatakan Aloe Vera memiliki banyak manfaat mengagumkan untuk kulit Anda.

"Aloe Vera memiliki banyak kegunaan. Tanaman ini mengandung antioksidan, enzim, Vitamin A dan C, dan tinggi senyawa anti-inflamasi (anti peradangan).“ kata Kim Chang, salah satu staf ahli di Baylor College of Medicine.

Bahkan, yang menggembirakan, menurut para ilmuwan, Aloe Vera sangat efektif merawat jerawat, luka bakar, dan kulit kering.

Hal ini dikarenakan, tanaman Aloe Vera mengandung enzim untuk mempercepat proses regenerasi sel kulit yang muda dan lebih halus.

"Enzim di dalam Aloe Vera dapat membantu eksfoliasi kulit agar muka lebih halus. Tetapi, jika Anda tidak ingin repot sebaiknya pakai produk perawatan wajah dengan kombinasi Aloe Vera,” katanya.

Tak cukup itu, dengan rutin menggunakan produk perawatan wajah mengandung Aloe Vera, kulit akan terasa lebih lembab, kenyal, dan glowing.

Untungnya, kini untuk mendapatkan khasiat dan kebaikan Aloe Vera yang luar biasa, tidak perlu ribet memotong, mengiris, ataupun menumbuk halus gel Aloe Vera.

Tanaman Aloe Vera mengandung enzim untuk mempercepat proses regenerasi sel kulit yang muda dan lebih halus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News