Alokasikan Rp 50 Miliar, Bobby Nasution Pengin UMKM Kuliner Medan Naik Kelas

Alokasikan Rp 50 Miliar, Bobby Nasution Pengin UMKM Kuliner Medan Naik Kelas
Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau pelaku UMKM di pasar tradisional. (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengeluarkan kebijakan yang dapat membantu pelaku UMKM bidang kuliner supaya bangkit dan naik kelas terutama di tengah pandemi Covid-19.  

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengatakan Pemerintah Kota Medan telah mengalokasikan anggaran Rp 50 miliar bagi produk pelaku UMKM di bidang kuliner sepanjang tahun ini. 

"Pemkot Medan menjadi marketplace  pelaku UMKM kuliner. Kami telah mengalokasikan Rp 50 miliar untuk berbagai produk kuliner," kata Bobby Nasution dalam keterangan tertulis di Medan, Senin (21/3). 

Data terakhir Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan menyebutkan, jumlah UMKM yang dibina Pemkot Medan sekitar 27.000 unit dari total 70.000 unit terdata.

Bobby Nasution terus mengajak dan mendorong pelaku UMKM kuliner untuk masuk ke e-Katalog Pemkot Medan dalam penyediaan makanan dan minuman di lingkungan Pemkot Medan.

"Pemkot Medan harus hadir membantu para pelaku UMKM terdampak pandemi Covid-19. Bantuan yang kami berikan mulai pembentukan koperasi, pelatihan, permodalan dan pasar dari produk mereka hasilkan," ungkapnya. 

Bobby Nasution mengaku dewasa ini telah terdapat sejumlah pelaku UMKM di bidang kuliner yang masuk ke dalam e-Katalog Pemkot Medan untuk memasarkan produk mereka.

"Seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemkot Medan kami instruksikan mengambil makanan dan minuman dari pelaku UMKM kuliner yang tergabung e-Katalog Pemkot Medan itu," pungkas Bobby Nasution. (antara/jpnn)

Bobby Nasution menegaskan Pemkot Medan mengalokasikan anggaran Rp 50 miliar untuk UMKM bidang kuliner. Bobby pengin UMKM kuliner Medan naik kelas.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News