Anak Buah Bobby Nasution Beber Stok Minyak Goreng di Medan, Cukup Hingga Lebaran

Anak Buah Bobby Nasution Beber Stok Minyak Goreng di Medan, Cukup Hingga Lebaran
Warga mengharapkan harga minyak goreng kembali normal. Foto: Wenti Ayu/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan Emilia Lubis mengungkap jumlah stok minyak goreng curah maupun kemasan yang ada di pasaran. 

Menurut dia, saat ini masih tersedia sebanyak 2.500 ton minyak goreng dan cukup memenuhi kebutuhan warga Medan hingga Lebaran 2022 nanti.

"Ketersediaan sekarang 2.500 ton. Artinya cukup 1,5 bulan, dan pabrik masih terus memproduksi," ujar dia kepada wartawan, Minggu (20/3).

Anak buah Wali Kota Medan Bobby Nasution ini mengatakan untuk kebutuhan minyak goreng baik di pusat perbelanjaan, pasar tradisional maupun warung pengecer mencapai 1.500 ton per bulan.

Emilia juga mengaku sudah melakukan sidak bersama Polrestabes Medan untuk mengurai jalur distribusi minyak goreng mulai dari produsen hingga distributor dan ke pasar.

"Hasil inspeksi mendadak pekan ini sudah kami telusuri sampai ke tingkat distributor mata rantai terakhir tidak ditemukan penimbunan," ujar dia.

Dia menambahkan untuk harga minyak goreng kemasan, khususnya jenis premium di pasar Kota Medan kini berkisar Rp 18 ribu hingga Rp 20 ribu per liter setelah pemerintah mencabut penetapan harga eceran tertinggi (HET).

"Harga minyak goreng terus kami pantau di pasaran. Tetapi sekarang sudah tidak ada lagi HET," ujar Emilia. (antara/jpnn)


Pemkot Medan memastikan stok minyak goreng di pasaran masih cukup memenuhi kebutuhan masyarakat hingga Lebaran 2022.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News