Alonso Anggap Kimi tak Akan Tingkatkan Ferrari

Alonso Anggap Kimi tak Akan Tingkatkan Ferrari
Fernando Alonso. Getty Images

jpnn.com - SUZUKA - Tanda-tanda persaingan panas antara Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen di Ferrari musim mendatang mulai muncul ke permukaan. Alonso mengatakan, kehadiran Kimi belum tentu akan membuat Ferrari semakin kuat di musim mendatang.

Alonso lantas membandingkan performa Kimi dan Felipe Massa yang saat ini menjadi tandemnya. Menurut pembalap asal Spanyol tersebut, Kimi tidak lebih cepat dibanding Massa.

Karena itu, balapan musim mendatang bakal lebih banyak bergantung pada mobil. Kebetulan, balapan F1 musim 2014 nanti memang akan menggunakan mesin baru jenis V6.

"Saya pikir, jika melihat kecepatan, Massa tidak lebih lambat. Ketika mereka membalap bersamaan, Massa juga secepat Kimi," terang Alonso di laman ESPN, Kamis (10/10).

Ucapan Alonso tentu menjadi sinyal bahaya bagi Tim Kuda Jingkrak, julukan Ferrari. Keputusan menghadirkan Kimi membuat Ferrari kini dihuni Batman-Batman (sebutan tim dengan dua pembalap sama hebat). Artinya, Ferrari mesti menekan ego keduanya.

"Jika kami tak memiliki mobil yang kompetitif, saya pikir situasinya akan sama dengan musim ini," tegas pemilik dua gelar juara dunia tersebut. (jos/jpnn)


SUZUKA - Tanda-tanda persaingan panas antara Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen di Ferrari musim mendatang mulai muncul ke permukaan. Alonso mengatakan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News