Alonso Ingin Hancurkan Psikologi Kimi

Alonso Ingin Hancurkan Psikologi Kimi
Pembalap Ferrari Fernando Alonso. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Keputusan Ferrari menggaet Kimi Raikkonen diprediksi bakal membuat internal tim memanas. Sebab, Ferrari sebelumnya sudah memiliki pembalap jempolan Fernando Alonso.

Menggabungkan Batman-Batman (julukan tim dengan dua pembalap sama hebat) tentu bukan perkara mudah. Alonso sudah membuktikannya pada balapan Formula 1 seri perdana di Melbourne Park lalu.

Saat itu, Alonso dianggap terus melakukan upaya intimidasi terhadap Kimi. Setidaknya, itulah penilaian legenda hidup F1 yang juga mantan juara dunia musim 1997, Jacques Villeneuve.

"Dalam tiga seri awal, Alonso akan mencoba untuk menghancurkan psikologi Kimi. Itu bertujuan agar seluruh internal tim berada di sampingnya," terang Villeneuve pada Auto 123, Kamis (27/3).

Namun, Villeneuve percaya Kimi bisa mengatasi tekanan hebat itu. Sebab, selama ini Kimi memang dikenal sebagai pribadi yang cuek dan terkesan acuh tak acuh. Tak heran, julukan Iceman melekat pada Kimi.

"Perubahan regulasi akan menguntungkan Kimi. Fans Kimi tidak perlu khawatir. Sebab, Kimi pernah berada dalam posisi yang sama pada 2007 silam. Namun, dia akhirnya tetap menjadi juara dunia," tegas Villeneuve. (jos/jpnn)


LONDON - Keputusan Ferrari menggaet Kimi Raikkonen diprediksi bakal membuat internal tim memanas. Sebab, Ferrari sebelumnya sudah memiliki pembalap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News