Alonso: Red Bull, Lotus, Ferrari dan Mercedes Adalah Sama

Alonso: Red Bull, Lotus, Ferrari dan Mercedes Adalah Sama
Fernando Alonso. FOTO: thecarconnection

jpnn.com - SHANGHAI - Gelar juara yang diraih pembalap Ferrari Fernando Alonso di FI Shanghai membuat persaingan kian sengit. Hasil apik tersebut, bagi Alonso, merupakan bukti bahwa semua tim kini memiliki kesempatan yang sama untuk merebut gelar juara. Secara khusus, pembalap asal Spanyol tersebut menunjuk Red Bull, Lotus, Ferrari serta Mercedes sebagai tim yang memiliki peluang sama besar untuk menjadi raja di akhir musim mendatang.

“Saat ini, saya berpikir bahwa empat tim tersebut memiliki kekuatan yang sama. Kompetisi ini sangatlah terbuka,” terang pembalap yang kini menempati urutan ketiga di bawah Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen tersebut.

Menurut Alonso, peta perebutan gelar juara baru akan terlihat di musim panas mendatang. Saat itu, sambungnya, semua tim sudah bisa diraba mengenai peluangnya merebut gelar juara.

Karena itu, dia berharap agar performa timnya bisa terjaga sepanjang musim ini. Alonso juga berharap agar Felipe Massa yang merupakan rekan setimnya bisa menunjukkan perkembangan signifikan hingga berakhirnya musim ini. Jika itu terwujud, tentu Ferrari akan mendapatkan banyak keuntungan.

“Jika itu terjadi, itu berarti mobil kami bekerja dengan baik. Saya tidak melihat satupun tim yang sudah mendapatkan peluang besar,” tambah Alonso. (jos/mas/jpnn)


SHANGHAI - Gelar juara yang diraih pembalap Ferrari Fernando Alonso di FI Shanghai membuat persaingan kian sengit. Hasil apik tersebut, bagi Alonso,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News