Alternatif Operasi Plastik, Apa Saja Keunggulan dan Risiko Filler?

Alternatif Operasi Plastik, Apa Saja Keunggulan dan Risiko Filler?
Lip filler. Foto: Pojoksatu

jpnn.com - Cantik menjadi kata yang sulit untuk didefinisikan bagi kaum hawa. Setiap orang memiliki pendapat yang berbeda-beda tentang definisi cantik. Wajah cantik akan lebih menarik jika bentuknya proporsional.

Banyak perempuan tak puas dengan bentuk wajahnya seperti kurang mancung, terlalu tembem, dagu kurang lancip, dan lain sebagainya.

Injeksi filler merupakan salah satu alternatif tindakan estetika untuk mewujudkan wajah proporsional. Dalam dua tahun terakhir, injeksi filler semakin populer.

“Tindakan ini sangat cocok untuk orang yang takut atau masih ragu untuk melakukan tindakan operasi,” kata Owner The Clinic Beautylosophy, dr. Danu Mahandaru, Sp.BP-RE dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (16/7).

Apa saja keunggulannya?

Metode atau tindakannya hanya menggunakan jarum suntik kecil atau tanpa sayatan. Prosesnya pun cepat hanya beberapa menit. Bersifat sementara dan nyaris tanpa pemulihan. Dan awet hasilnya hingga satu tahun.

Danu menambahkan, injeksi filler ini adalah tindakan menyuntikkan bahan tertentu ke dalam area tubuh yang diinginkan. Filler ini beragam jenisnya, ada yang bersifat semi permanen ada yang temporer (sementara). Saat ini yang aman dan banyak digunakan adalah yang berbahan dasar Asam Hyaluronat.

Asam Hyaluronat sangat aman untuk tubuh karena terdapat di dalam tubuh. Sehingga kandungannya akan diserap sempurna oleh tubuh.

Cantik menjadi kata yang sulit untuk didefinisikan bagi kaum hawa. Setiap orang memiliki pendapat yang berbeda-beda tentang definisi cantik. Wajah

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News