Alumni Akabri 2001 Berikan 1.200 Paket Sembako Buat Warga Majalengka

Alumni Akabri 2001 Berikan 1.200 Paket Sembako Buat Warga Majalengka
Polres dan Kodim Majalengka bersinergi memberikan bantuan untuk masyrakat. Foto: soource for JPNN.com

jpnn.com, MAJALENGKA - Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso bersama Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf. Hary Subarkah bersinergi membagikan 1.200 paket sembako, Kamis (21/5).

Menurut Bismo, gerakan berbagi ini serentak dilakukan Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) angkatan 2001 di seluruh Indonesia.

Akabri merupakan integrasi dari empat matra, yaitu Akademi Angkatan Darat (AAD) yang terletak di Magelang, Akademi Angkatan Laut (AAL) di Surabaya, Akademi Angkatan Udara (AAU) di Yogyakarta, dan Akademi Kepolisian (Akpol) di Semarang.

Nah, kebetulan, Kapolres dan Dandim di Majalengka saat ini sama-sama lulusan Akabri 2001.

Alumni Akabri 2001 Berikan 1.200 Paket Sembako Buat Warga Majalengka
Foto: source for JPNN.com

“Karena kami di Majalengka, sasarannya adalah masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Majalengka yang tidak mendapat (masuk dalam daftar) sembilan pintu bansos dari pemerintah,” kata Bismo.

Menurutnya, kegiatan berbagi dilakukan untuk meningkatkan solidaritas dan kepedulian dengan sesama, khususnya di bulan suci Ramadan.

“Sebagai ladang ibadah untuk membantu meringankan beban masyarakat di saat situasi sulit seperti sekarang ini,” tutur Bismo.

Secara simbolis, bantuan diserahkan kepada sepuluh perwakilan masyarakat Kabupaten Majalengka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News