Alumni Muda Unsri dan Unila Mendeklarasikan Dukungan untuk Ganjar jadi Presiden 2024

Alumni Muda Unsri dan Unila Mendeklarasikan Dukungan untuk Ganjar jadi Presiden 2024
Generasi Alumni Muda Unsri dan Unila Bersama Ganjar (Crivisaya Ganjar) mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - PALEMBANG - Generasi Alumni Muda Unsri dan Unila Bersama Ganjar (Crivisaya Ganjar) mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Deklarasi itu digelar di Monpera, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (9/6).

Koordinator Crivisaya Ganjar Universitas Lampung (Unila) Harsya Billi mengatakan kegiatan tersebut dirangkaikan dengan diskusi publik mengenai persepsi milenial terhadap gaya kepemimpinan yang dibutuhkan dari presiden 2024.

"Kaum milenial berkesimpulan bahwa (Indonesia) membutuhkan calon pemimpin yang berkarismatik, komunikatif dan inovatif yang terdapat dalam diri Ganjar Pranowo," kata Harsya seusai acara.

Diskusi yang dipandu oleh Puteri Indriyanni dari Alumni FT Unila dan Farrel Farhan sebagai Alumni FE Unsri, itu menghasilkan buah pikiran tentang sosok pemimpin yang dibutuhkan, yakni yang memiliki karakteristik karismatik, komunikatif dan inovatif.

Para peserta diskusi yang berjumlah 190 orang itu pun sepakat bahwa sosok pemimpin dengan karakteristik tersebut dimiliki oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang merupakan Calon Presiden 2024 dari PDI Perjuangan.

Harsya mengatakan, hasil dari diskusi tersebut juga akan terus disuarakan kepada para milenial di wilayah lainnya. "Maka dari itu, kami akan menyuarakan hal tersebut di wilayah Lampung,” ungkapnya dalam keterangan tertulis.

Koordinator Crivisaya Ganjar Universitas Sriwijaya (Unsri) M Ahsanu Taqwim mengakui dukungan terhadap Ganjar itu dilihat dari rekam jejak kepemimpinannya dari mulai menjadi anggota DPR RI hingga gubernur Jawa Tengah.

Menurutnya, Ganjar Pranowo memiliki cara berkomunikasi yang unik dan disukai kaum milenial melalui media sosial. Lebih dari itu, Ganjar juga kerap memberikan ide-ide yang futuristik sebagai respons intelektual terhadap permasalahan aktual yang dihadapi oleh bangsa.

Generasi Alumni Muda Unsri dan Unila Bersama Ganjar (Crivisaya Ganjar) mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News