Mantan Pati TNI-Polri Berdiskusi, Sepakat Perjuangkan Ganjar Jadi Presiden ke-8 RI

Mantan Pati TNI-Polri Berdiskusi, Sepakat Perjuangkan Ganjar Jadi Presiden ke-8 RI
Bakal capres untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo (berkemeja hitam) menerima piagam dekilarasi dukungan dari Relawan Gapura Nusantara (RGN) di Kelapa Gading Sport Center, Jakarta Utara, Sabtu (10/6). Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai bakal capres untuk Pilpres 2024 terus mengalir dari berbagai kalangan.

Pada Sabtu (10/6) pagi, gubernur ke-15 Jawa Tengah itu menerima deklarasi dukungan dari kalangan pensiunan TNI-Polri, pegiat media, akademisi, dan masyarakat sipil yang tergabung dalam Relawan Gapura Nusantara (RGN).

Deklarasi untuk bakal capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo, itu digelar di Kelapa Gading Sport Center, Jakarta Utara, Sabtu (10/6).

Sejumlah mantan perwira tinggi TNI dan Polri, antara lain, mantan KSAL Laksamana (Purn) Bernard Kent Sondakh, eks KSAU Marsekal (Purn) Agus Supriatna, Mayjen (Purn) TB Hasanuddin, Irjen (Purn) Fakhrizal, Irjen (Purn) Erwin Tobing, dan banyak lagi pensiunan tentara maupun polisi, menghadiri deklarasi dukungan untuk Ganjar.

Pendiri RGN Bernard Kent Sondakh saat menyampaikan kata sambutan mengatakan dukungan untuk Ganjar itu telah melalui proses diskusi dan berbagai pertimbangan.

Menurut dia, Indonesia membutuhkan figur pemimpin yang mampu melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan berani bersikap tegas dalam menghadapi radikalisme, terorisme, khilafah, dan intoleransi.

"Kami bersama teman-teman purnawirawan sering berdiskusi, siapa calon presiden yang tidak hanya bisa melanjutkan program Jokowi, tetapi juga berani dan tegas menghadapi radikalisme, terorisme, khilafah, dan intoleransi," ujar Bernard.

Akhirnya diskusi itu sampai pada satu kesimpulan tentang sosok yang harus didukung pada Pilpres 2024.

Mantan KSAL Laksamana Bernard Kent Sondakh menyatakan saatnya para mantan TNI dan Polri berjuang mengantar Ganjar Pranowo menjadi Presiden ke-8 RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News