ALVAboard Dorong Pengembangan Ekonomi Sirkular Melalui Carbon Offset

ALVAboard Dorong Pengembangan Ekonomi Sirkular Melalui Carbon Offset
Ilustrasi produk ramah lingkungan dari ALVAboard. Foto: ALVAboard

jpnn.com, JAKARTA - PT. Alpha Gemilang Makmur (ALVAboard) berkomitmen untuk terus memproduksi smart packaging yang mengusung produk-produk ramah lingkungan.

Kali ini, perusahaan packaging tersebut berkolaborasi dengan Fairatmos untuk melakukan carbon offset.

Hasilnya, produk-produk kemasan ALVAboard dibuat dari daur ulang plastik berdasarkan prinsip sustainable product dan prinsip ekonomi sirkular.

Berbeda dengan kemasan daur ulang lainnya yang membutuhkan tahapan yang panjang, proses recycle kardus ALVAboard berlangsung lebih singkat.

Tekad ALVAboard itu dilakukan secara berkelanjutan untuk mengurangi dampak negatif dari kemasan konvensional terhadap lingkungan yang kini telah menjadi perhatian besar di seluruh dunia.

Akumulasi limbah plastik dan kemasan sekali pakai telah mencemari bumi dan menyebabkan kerusakan serius pada ekosistem dan makhluk hidup di dalamnya.

Berdasarkan data Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tahun 2022 hasil input dari 202 kab/kota se Indonesia menyebut jumlah timbunan sampah nasional mencapai angka 21.1 juta ton.

Dari total produksi sampah nasional tersebut, 65.71 persen (13.9 juta ton) dapat terkelola, sedangkan sisanya 34,29 persen (7,2 juta ton) belum terkelola dengan baik.

Menggandeng Fairatmos, PT. Alpha Gemilang Makmur (ALVAboard) berkomitmen untuk terus memproduksi smart packaging yang mengusung produk-produk ramah lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News