Alwi Slamet Resmi Berlabuh ke Persebaya, Abdul Rohim Menyusul

Alwi Slamet Resmi Berlabuh ke Persebaya, Abdul Rohim Menyusul
Alwi Slamet, Erwin Ramdani latihan bersama skuat PSMS. Foto: @psmsmedanofficial

jpnn.com, MEDAN - Dua eks pemain PSMS Medan Alwi Slamet dan Abdul Rohim dipastikan hengkang mengikuti jejak tujuh pemain lainnya yang lebih dulu bergabung ke sejumlah klub Liga 1.

Kedua pemain andalan PSMS semasa di Liga 1 disebut akan berlabuh ke Persebaya Surabaya. Kepastian Alwi hijrah ke Persebaya diketahui dari unggahan akun resmi Persebaya.

“Selamat Datang Alwi Slamet. Midfielder kelahiran 16 Desember 1998 itu pagi ini menandatangani kontrak bersama Persebaya untuk musim 2019. Alwi pada 2014 tercatat sebagai penggawa timnas U-19. Saat itu dia tercatat sebagai pemain dengan VO2Max tertinggi. Salam Satu Nyali! WANI !,” demikian pernyataan resmi klub.

Alwi sebelumnya memang sudah menyatakan pamit dari PSMS lewat akun instagramnya. Alwi menyatakan hormatnya untuk PSMS yang diperkuatnya selama dua musim.

“Saya senang bisa menuntaskan proses tanda tangan kontrak dengan Persebaya. Besok saya akan memulai latihan bersama tim,” ucap Alwi, dikutip situs resmi Persebaya.

Alwi memang tidak selalu menjadi pilihan utama musim lalu. Musim lalu, Alwi mencatatkan 12 penampilan dan mencetak satu gol. Menariknya, satu gol tersebut dibukukan Alwi ke gawang Persebaya, ketika PSMS menang 4-0.

Bersama The Green Force julukan Persebaya, Alwi akan kembali bertemu sosok pelatih yang pernah menanganinya selama di PSMS, Djajang Nurdjaman. Djanur-sapaan akrab Djajang Nurdjaman membesut PSMS sejak 16 Besar Liga 2 musim 2017 dan PSMS putaran I Liga 1. Kemungkinan Persebaya rekrut Alwi lantaran Djanur sudah kepincut dengan gaya permainannya sejak bersama PSMS.

Sementara itu Rohim masih terlihat berada di Medan dan mengikuti uji coba dengan PSAD Bukit Barisan saat bersua PSDS di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam kemarin. Namun dia sudah meminta surat keluar dari PSMS dan kabarnya segera diresmikan Bajul Ijo.

Dua eks pemain PSMS Medan Alwi Slamet dan Abdul Rohim dipastikan hengkang mengikuti jejak tujuh pemain lainnya yang lebih dulu bergabung ke sejumlah klub Liga 1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News