Piala Indonesia: Borneo FC Akui Buta Kekuatan PS Mojokerto Putra

Piala Indonesia: Borneo FC Akui Buta Kekuatan PS Mojokerto Putra
Skuat Borneo FC saat jalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Borneo FC tidak banyak menyiapkan opsi jelang laga melawan PS Mojokerto Putra (PSMP) pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018-2019.

Tim beralias Pesut Etam itu mengaku sama sekali buta akan kekuatan lawan.

Ditambah pelatih Borneo FC Fabio Lopez masih baru menguatkan kalau Borneo FC belum memiliki gambaran kekuatan PSMP.

“Saya tidak tahu. Saya hanya fokus ke persiapan tim saja," ujar Lopez.

Meski berasal dari Italia, Lopez tak akan bermain penuh bertahan. Dia tetap membidik kemenangan di setiap pertandingan. Leg pertama, Borneo FC menantang tuan rumah PSMP pada 29 Januari. Kemudian leg kedua, giliran Pesut Etam jadi tuan rumah, 6 Februari.

"Menurut saya, pertahanan terbaik ialah bermain menyerang. Menguasai penuh pertandingan dan mencetak gol. Bukan membiarkan lawan pegang bola lebih lama," ungkap Lopez.

Sedikit informasi yang didapat Lopez, hanya PSMP bermain di Liga 2. Selebihnya, dia hanya mengandalkan kemampuan pemainnya melakukan laga tandang.

"Saya percayakan penuh pertandingan nanti terhadap seluruh pemain. Mereka yang lebih paham kondisi dan situasi di lapangan. Saya harap semua bisa profesional, walau bertemu lawan dari Liga 2," tandas Lopez.

Borneo FC tidak banyak menyiapkan opsi jelang laga melawan PS Mojokerto Putra (PSMP) pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018-2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News