Dana Melimpah PSM Makassar di Bursa Transfer Liga 1 2019

Dana Melimpah PSM Makassar di Bursa Transfer Liga 1 2019
Bintang PSM Makassar Marc Klok. Foto: PSM Makassar

jpnn.com, JAKARTA - PSM Makassar cukup royal dalam bursa transfer Liga 1 2019. Anggaran tim berjuluk Juku Eja itu meroket jika dibandingkan dengan musim sebelumnya.

Jika musim lalu PSM menghabiskan Rp 30 miliar, musim ini ada kenaikan 25 persen. Hal itu disampaikan CEO PSM Munafri Arifuddin. Artinya, total dana belanja PSM musim ini Rp 37,5 miliar.

’’Kami kan tampil di AFC, ada juga Piala Indonesia dan Piala Presiden. Kami coba raih hasil maksimal di semua ajang,’’ terang pria yang akrab disapa Appi itu.

Menurut dia, dana Rp 37,5 miliar tak hanya digunakan untuk belanja pemain, tetapi juga menaikkan gaji pemain kunci. Misalnya, Marc Klok yang baru meneken perpanjangan kontrak jangka panjang bersama PSM hingga musim 2023.

Dana tersebut juga dipakai untuk merekrut pelatih baru. Maklum, mereka baru ditinggal Robert Rene Alberts yang memilih istirahat karena sakit.

Appi menegaskan, manajemen PSM mengincar pelatih asing yang belum pernah berkarir di Indonesia. Anggaran belanja pemain bisa saja kian melimpah. ’’Kami masih menjajaki kemungkinan deal dengan sponsor lain,’’ ujarnya.

Di sisi lain, Bali United juga kebanjiran amunisi baru. Ada sembilan pemain baru yang bergabung dengan tim berjuluk Serdadu Tridatu itu.

BACA JUGA: Firza Andika Harus Beri Pembuktian Agar Bisa Promosi ke Tim Utama

PSM Makassar termasuk klub yang merekrut pemain top di bursa transfer Liga 1 2019, baik lokal maupun asing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News