Alya Rohali Bekali Anak Ajaran Agama Sejak Dini

Alya Rohali Bekali Anak Ajaran Agama Sejak Dini
Alya Rohali Bekali Anak Ajaran Agama Sejak Dini

jpnn.com - SIBUK di dunia hiburan bukan berarti Alya Rohali lupa dengan kewajibannya sebagai seorang ibu. Presenter Kuis Siapa Berani itu memperhatikan benar perkembangan anak-anaknya. Termasuk dalam hal keagamaan. Alya ingi  memberikan pendidikan agama kepada buah hatinya sejak dini.

'Saya ingin sedini mungkin  untuk pembelajaran tentang agama buat anak,' kata Alya seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Rabu (27/11).

Agar lebih mengenal agama, dia pun memasukkan anaknya ke sekolah Al Quran. Sepanjang pengamatannya, di sekolah itu Alya melihat banyak lomba yang bertema religi sehingga anak-anak tak bosan belajar agama. 'Ada lomba baca Al quran, mewarnai, storytelling, sampai kids fashion show. Jadi anak-anak nggak kelihatan tegang. Anak saya merasa nyaman dan mau mengikuti,' tukas wanita yang kini berhijab itu.

Selain membawa anak ke sekolah religi, Alya juga menanamkan pendidikan agama di rumah bersama sang suami, Faiz Ramzy Rachbini. Yang utama yakni salat lima waktu dan berpuasa. 'Anak akan meniru apa yang dilakukan orangtua. Jadi kami tunjukkan salat dan puasa. Lalu ajari mereka baca Iqro,' tuturnya.

Namun tak hanya pelajaran religi saja yang diberikan, Alya juga tak menghalangi anak untuk mengenal gadget. Hanya saja, dia sangat membatasi akses buah hatinya terhadap gadget. 'Saya batasi gadget, anak-anak hanya boleh pegang gadget pada Sabtu Minggu aja, itupun paling iPad,' ungkap pemain film Moga Bunda Disayang Allah itu.

Alya mengungkapkan, dirinya tidak bisa melepaskan anaknya dari gadget. Hal itu dikarenakan ada pekerjaan rumah yang harus dilakukan melalui gadget. ' Ada PR (pekerjaan rumah) yang harus di-download dari website sekolah. Jadi mau melepaskan nggak mungkin,' kata wanita kelahiran Jakarta, 1 Desember 1976 itu.

Meski demikian, anak-anak None Jakarta Barat 1994 itu sebenarnya bukanlah seorang penggila gadget. 'Anak-anak nggak gila gadget, jadi cuma suka saja dan diatur mau kok. Yang penting dibatasi dan anak-anak juga tahu batasannya,' pungkasnya. (dew)


SIBUK di dunia hiburan bukan berarti Alya Rohali lupa dengan kewajibannya sebagai seorang ibu. Presenter Kuis Siapa Berani itu memperhatikan benar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News