AM Fatwa Kirimkan Surat Cinta Terbuka Untuk Jokowi

Ingatkan Jokowi agar Fokus Urus Jakarta

AM Fatwa Kirimkan Surat Cinta Terbuka Untuk Jokowi
AM Fatwa Kirimkan Surat Cinta Terbuka Untuk Jokowi

JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Provinsi DKI Jakarta A.M. Fatwa mengirimkan surat cinta terbuka kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi. Surat itu dikirimkan Senin (17/3).

Dalam surat itu, Fatwa menyampaikan pendapat soal pencalonan Jokowi sebagai calon presiden (capres) yang diusung oleh PDI Perjuangan. Pada Pilgub DKI 2012, Fatwa mendukung pasangan Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Fatwa mengaku banyak yang kaget ketika dia memutuskan mendukung Jokowi-Ahok. "Pertama dulu ketika saya tiba-tiba mendukung Jokowi-Ahok di dalam Pilkada DKI Jakarta 2012 banyak yang kaget," katanya dalam diskusi "Nasib Jakarta, Pasca Jokowi" di Wisma Kodel, Jakarta, Selasa (18/3).

Menurut Fatwa, banyak hal mengesankan dari kepemimpinan Jokowi dengan citra yang dibawanya. Kata dia, ada 19 janji politik yang disampaikan Jokowi-Ahok selama kampanye.

"Tapi kita lihat sekarang ini banyak yang dirintis, banyak meresmikan proyek-proyek besar dengan ucapan ini nanti tinggal dilanjutkan. Orang banyak curiga, diresmikan nanti dilanjutkan terserah siapa yang melanjutkan," ujar Fatwa.

Fatwa mengaku pernah bertemu dengan Jokowi. Saat itu ia meminta agar mantan Wali Kota Solo itu fokus mengurus Jakarta dan tidak perlu maju sebagai capres. "Hanya direspon dengan tersenyum," tandasnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Provinsi DKI Jakarta A.M. Fatwa mengirimkan surat cinta terbuka kepada Gubernur DKI Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News