Amal untuk Sinabung: Jersey Del Piero Terjual Rp 80 Juta

Amal untuk Sinabung: Jersey Del Piero Terjual Rp 80 Juta
Denzel Usman dan Henry Usman, yang membeli jersey Del Piero dalam lelang amal untuk korban Sinabung. Foto: Sihar Sitorus for JPNN

jpnn.com, MEDAN - Magnet legenda sepakbola Italia dan Juventus Alessandro Del Piero rupanya belum habis. Terbukti, dalam acara lelang kostumnya, Jumat (18/5) malam, ada yang berani membayar mahal.

Sosok yang memenangkan lelang itu diketahui bernama Henry Usman, seorang pengusaha. Dia sengaja berani membeli kostum seharga Rp 80 juta tersebut untuk anaknya.

"Kostumnya untuk hadiah anak saya. Uangnya juga kan bukan untuk Del Piero, tapi untuk korban Sinabung. Ini luar biasa," katanya.

Del Piero sendiri menegaskan senang dengan antusiasme warga Medan menerima kehadirannya.

"Saya sangat senang berada di Medan dan terlibat dalam pengumpulan dana untuk korban erupsi Gunung Sinabung. Terima kasih untuk seluruh fan yang telah hadir malam ini. Terima kasih pula untuk Bapak Sihar Situros yang mengundang saya datang ke sini," ungkapnya.

Dana ratusan juta berhasil dikumpulkan dalam penggalangan amal di Medan yang melibatkan Del Piero ini. Setelah membantu menyemarakkan kegiatan amal tersebut, legenda hidup Juventus dan Italia tersebut langsung bertolak ke Italia.

"Dia sudah kembali dengan penerbangan Sabtu (19/5). Dia harus dua kali transit dari Singapura menuju Dubai kemudian ke Italia," terang Sihar Sitorus, penggagas kegiatan sekaligus Presiden klub Pro Duta FC. (dkk/jpnn)

 


Magnet legenda sepakbola Italia dan Juventus Alessandro Del Piero rupanya belum habis.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News