Rabu, 12 Desember 2018 – 13:14 WIB

Italia tak Lolos ke Piala Dunia, Del Piero: Ini Bencana

Jumat, 18 Mei 2018 – 04:05 WIB
Italia tak Lolos ke Piala Dunia, Del Piero: Ini Bencana - JPNN.COM

jpnn.com, MEDAN - Legenda sepakbola Italia dan Juventus, Alessandro Del Piero, mengaku kecewa dan menyayangkan negaranya gagal tampil di Piala Dunia tahun ini.

Menurutnya itu adalah sebuah kenyataan pahit yang harus diterima.

Pemain yang membawa Italia juara dunia 2006 itu tentu mengakui jika hal itu adalah sebuah kegagalan.

“Ini adalah bencana bagi kami. Kami enggak bisa menyembunyikannya. Dan tidak ada yang bisa menyembunyikannya. Kami harus menghadapi kenyataan itu,” kata Del Piero saat jumpa pers di Hotel JW Marriot, Medan, Kamis (17/5).

Meski buruk, dia tetap menerima kenyataan Gli Azzurri kalah dalam persaingan menuju Rusia 2018. Padahal, sepakbola Italia tengah kembali bergeliat.

“Sepakbola internasional kami memburuk. Timnas kami memang kurang baik. Padahal kompetisi kami sedang naik,” lanjut dia.

“Itu dibuktikan dengan tim kami Juventus bisa mencapai dua final dalam tiga tahun. Selain itu tahun ini juga ke semifinal. Roma juga membuat semifinal yang fantastik. Dengan pelatih baru, Mancini, kita coba memperbaiki. Tapi memang perlu kerjasama berbagai pihak, baik federasi, klub dan timnas,” pungkasnya.

Del Piero sengaja diundang ke Medan, Sumut, untuk menghadiri meet and greet, talent scout menuju Belgia. Del Piero akan berpartisipasi selama dua hari di Kota Medan.(CR-2)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar