Amankan 2 Ton Gula Asal Malaysia

Amankan 2 Ton Gula Asal Malaysia
Amankan 2 Ton Gula Asal Malaysia
SINGKAWANG - Polres Singkawang mengamankan 2 ton lebih gula pasir yang tidak disertai dokumen dan surat-surat dari minibus nopol KB 7011 K tujuan Seluas-Singkawang, Selasa (23/4) sekitar pukul 08.30, tepat di depan Mapolsek Singkawang Timur. Gula itu rencananya dibeli dari Malaysia dan akan dijual di tanah air.

Tiga orang ditetapkan tersangka dalam penangkapan gula tanpa dokumen itu, yakni, To (26), Kr (68) dan Nh (48). Jumlah total gula yang diamankan, 2 ton, 414 kg. 

Sementara itu, kepemilikan gula ini tidak hanya satu orang, melainkan tiga orang. Masing-masing orang memiliki jumlah berbeda. To, supir microbus, sekaligus pemilik 40 karung gula ukuran 50 kg. Kr, pemilik 271 kilo gula dan Nh, pemilik 143 kg.

Penangkapan gula ini berawal dari informasi masyarakat jika ada mengenai microbus yang membawa muatan gula.

"Jadi begitu melintas di Polsek Singkawang Timur, langsung dihentikan anggota dan dilakukan pemeriksaan," kata Kapolres Singkawang, AKBP Prianto melalui Kasat Reskrim, AKP Isbullah, Rabu (24/4) saat ditemui di ruangannya. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata gula yang dibawa tersebut tidak dilengkapi dengan dokumen dan surat-surat.

SINGKAWANG - Polres Singkawang mengamankan 2 ton lebih gula pasir yang tidak disertai dokumen dan surat-surat dari minibus nopol KB 7011 K tujuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News