Amankan Data, KPU Gandeng BPPT

Amankan Data, KPU Gandeng BPPT
Amankan Data, KPU Gandeng BPPT
JAKARTA--Putusnya kerja sama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dalam sistem informasi partai politik (sipol) hanya berlangsung sementara. Kini kedua pihak bersepakat melalui nota kesepahaman (MoU) untuk membangun sistem teknologi dan informasi guna penyelenggaraan Pemilu 2014.

Penandatanganan MoU antara KPU dan BPPT dilakukan langsung oleh Ketua KPU Husni Kamil Manik dan Kepala BPPT Marzan A. Iskandar. Husni mengatakan, sudah saatnya teknologi digunakan demi menunjang penyelenggaraan pemilu yang lebih berkualitas.  "Teknologi tentunya akan membuat pekerjaan KPU lebih mudah, efektif, efisien, dan terkelola dengan baik," ujar Husni di gedung KPU, Jakarta, Rabu (23/1).

Menurut Husni, pengelolaan, perawatan, pemanfaatan, dan pengendalian data serta informasi akan lebih baik dengan menggunakan teknologi. Berbagai kelemahan sistem penyelenggaraan pemilu seperti manajemen logistik, manajemen data pemilih, data partai politik, dan penyelenggaraan pemilu dapat diatasi dengan adanya teknologi yang tepat guna.

"Akurasi data dalam berbagai hal merupakan kata kunci untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas. Akurasi data akan menumbuhkan kepercayaan publik kepada KPU," ujarnya.

JAKARTA--Putusnya kerja sama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dalam sistem informasi partai politik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News