Kamis, 22 Agustus 2019 – 10:03 WIB

Amankan Misa Natal, Puluhan Banser Jaga Katedral

Senin, 24 Desember 2018 – 20:12 WIB
Amankan Misa Natal, Puluhan Banser Jaga Katedral - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan anggota Bantuan Ansor Serbaguna (Banser) sejak Senin (24/12) siang berkumpul di sekitar Gereja Katedral Jakarta. Berseragam loreng, para pemuda nahdiyin itu berada di sekitar tempat ibadat umat Katolik tersebut dalam rangka mengamankan misa Natal.

Laman JawaPos.Com mengabarkan, ada 20 anggota Banser yang ikut menjaga Katedral Jakarta. “Sejak tadi siang kami sudah stand by di sini (Katedral)," ujar Ketua Satuan Banser Koordinator Cabang Jakarta Pusat‎ Ramli.

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban Banser untuk menjaga misa Natal berlangsung aman. Ramli menambahkan, ikhtiar Banser itu juga demi menjaga kerukunan di NKRI.

"Kami ini menghormati agama, enggak ada masksud lain tapi jaga NKRI. Ini kemanusiaan saja, untuk kerukunan," katanya.
Ramli menambahkan, banser hanya untuk pengamanan misa Natal. Sebab, untuk pengamanan perayaan Natal diserahkan kepada TNI dan Polri.

Namun, Ramli mengharapkan organisasi kemasyarakatan (ormas) lainnya juga bisa ikut turun ke lapangan ‎mengamankan perayaan hari raya keagamaan. Harapannya, antar-umat beragama bisa saling menjaga satu dengan yang lainnya.

"Kita ingin masing-masing ormas punya kemauan. Tapi itu kita enggak juga maksain. Itu kesadaran masing-masing saja," ungkapnya.

Lebih lanjut Ramli mengatakan, para anggota Banser diajari untuk menjaga kerukunan umat beragama, dan menghomati agama lainnya. “Kami enggak diajari jahat," pungkasnya.(gwn/JPC)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar