Amankan Natal dan Tahun Baru di Medan, Polisi Patroli Besar-besaran

Amankan Natal dan Tahun Baru di Medan, Polisi Patroli Besar-besaran
Personel Polrestabes Medan memeriksa kelengkapan surat kendaraan sepeda motor pada patroli skala besar menjelang Operasi Lilin Toba 2022. Foto: ANTARA/HO-Polrestabes Medan

jpnn.com, MEDAN - Polrestabes Medan menggelar patroli skala besar untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru.

Patroli skala besar yang dipimpin Kompol Daulat Simamora ini juga melibatkan unsur TNI dari Kodim 0201/BS, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Medan.

Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda menyampaikan patroli skala besar ini dilaksanakan untuk mewujudkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat (siskamtibmas) yang aman dan kondusif menjelang Operasi Lilin Toba 2022.

Kegiatannya meliputi bimbingan dan penyuluhan protokol kesehatan, pengaturan lalu lintas, serta aplikasi dan diseminasi pemberitaan imbauan kamtibmas.

"Patroli skala besar ini dilaksanakan secara humanis di tempat keramaian atau pun pusat perbelanjaan," kata Kombes Valentino Alfa Tatareda, Sabtu (17/12).

Perwira menengah Polri itu menyebutkan rute yang menjadi sasaran patroli besar-besaran, yakni di Jalan HM Said, Jalan Prof HM Yamin, Jalan Aksara, Jalan Bakti Simpang Pasar Merah.

Kemudian Jalan Gedung Arca, Jalan SM Raja, dan Jalan Sutomo juga termasuk supermarket.

"Gelar Opsasi Lilin Toba lebih menekankan pada sistem kamtibmas agar masyarakat Kota Medan ini benar-benar merasa aman dan nyaman, apalagi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023," ujarnya.

Polrestabes Medan menggelar patroli besar-besaran di tempat keramaian dan pusat perbelanjaan untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News