Amankan Obama, Densus 88 Dilibatkan

Amankan Obama, Densus 88 Dilibatkan
Amankan Obama, Densus 88 Dilibatkan
JAKARTA -  Kunjungan pertama Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama ke Indonesia bulan ini, akan dijamin penuh oleh semua struktur keamanan yang ada. Termasuk Detasemen Khusus (Densus) 88  Mabes Polri yang selama ini bertugas sebagai garda depan anti terorisme.

Obama datang dan mendarat di Jakarta pada 9 November nanti. Selama melakukan kunjungan di Indonesia, ring pertama Obama akan diisi oleh Secret Service dari AS dan group C Pasukan Pengamanan Presiden Mabes TNI.

Posisi Densus 88 dilibatkan dalam pengamanan tertutup. "Kita terlibat mulai perencanaan, skenario pengamanan, sampai seluruh kunjungan selesai," ujar seorang perwira di lingkungan anti teror Mabes Polri pada Jawa Pos kemarin (01/10).

Apakah itu berarti ada ancaman teroris untuk Obama? Menurut perwira yang pernah kursus anti teror di Manila, Filipina itu, ada atau tidak ada ancaman, kedatangan Obama tetap jadi prioritas bagi Densus 88. "Kalau dilihat dari potensi ancaman tetap ada. Sebab kelompok-kelompok yang anti Amerika masih eksis di Indonesia," katanya.

JAKARTA -  Kunjungan pertama Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama ke Indonesia bulan ini, akan dijamin penuh oleh semua struktur keamanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News