Amankan Pemudik, Polda Jabar Terjunkan 500

Amankan Pemudik, Polda Jabar Terjunkan 500
Amankan Pemudik, Polda Jabar Terjunkan 500

jpnn.com - INDRAMAYU - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Pol M Iriawan mengatakan, pihaknya akan menempatkan 500 personel khusus di titik yang tingkat rawan kriminalitasnya tinggi di jalur pantura Indramayu.

Penempatan tersebut menjadi kewajiban kepolisian untuk melindungi dan melayani masyarakat yang hendak pulang kampung saat arus mudik nanti.  

"Kami akan mengerahkan sekitar 500 personel yang akan ditempatkan di tempat yang rawan kriminalitas. Kami mendeteksi di beberapa titik lokasi di jalur pantura Indramayu rawan kriminalitas,” ujar Irawan seperti dilansir Radar Cirebon  (JPNN Grup), Sabtu (19/7).

Dalam kunjungan tersebut, Iriawan didampingi Dirlantas Kombes Pol Djoko Rudi E SH SIK beserta sejumlah perwira Polda Jabar lainnya, Kapolres Indramayu AKBP Wahyu Bintono Hadi Bawono SH SIK dan jajarannya.

Kapolda memantau kesiapan arus mudik Operasi Ketupat Lodaya 2014 dengan mengunakan mobil Satlantas yang dikendarai sendiri. Selain meihat kondisi jalan, kapolda juga meninjau kesiapan pos-pos pengamanan di sepanjang jalur pantura Indramayu.

Dari hasil pantauannya, Iriawan mengatakan jalan di sejumlah jalur utama di Cikopo, Simpang Jomin, serta pelebaran jalan di Cikalong dan Indramayu sudah siap untuk dilintasi pemudik. Meski ada beberapa jalan yang masih bergelombang.

“Anggota kami yang ditempatkan sepanjang jalur pantura Jabar nantinya akan mengamankan kelancaran arus mudik dan arus balik,” tandasnya.

Sementara mengenai persoalan klasik yang selalu dihadapi di pantura yakni pasar tumpah serta kendaraan besar, kapolda menjamin akan melakukan steriliasi pada pasar tumpah tersebut. Upaya yang akan dilakukan yaitu melakukan sistem kanalisasi.

INDRAMAYU - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Pol M Iriawan mengatakan, pihaknya akan menempatkan 500 personel khusus di titik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News