Amankan Tiang, 25 Penyelam Lakukan Evakuasi

Amankan Tiang, 25 Penyelam Lakukan Evakuasi
Amankan Tiang, 25 Penyelam Lakukan Evakuasi
JAKARTA—Kabareskrim Polri Komjen (pol) Sutarman menegaskan sejumlah korban diketahui masih terperangkap dalam reruntuhan Jembatan Kutai Kartanegara. Tim gabungan yang diterjunkan di lokasi itu masih terus berupaya melakukan evakuasi.

Namun demikian demi keamanan para petugas yang melakukan penyelamatan, pihaknya telah meminta pihak Pekerjaan Umum (PU) mengamankan dua sisa tiang jembatan yang masih berdiri. Ini untuk meminimalkan resiko yang mungkin terjadi saat tim evakuasi melakukan tugasnya.

‘’ Kita sepakati kemarin untuk mengamankan dari dinas PU dan PU pusat untuk mengamankan tiang ini supaya tidak rubuh supaya penyelam tidak was-was dan kita bisa lakukan langkah-langkah evakuasi,’’ ujarnya di Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta Selasa (29/11).

Salah satu kesulitan yang mengganggu jalannya evakuasi adalah dasar sungai yang keruh yang membuat pandangan para penyelam terbatas. Sehingga para penyelam hanya bisa meraba dimana posisi warga yang diduga masih terperangkap dalam kendaraan mereka. Terlebih kedalaman sungai cukup dalam berkisar antara 30-52 meter.

JAKARTA—Kabareskrim Polri Komjen (pol) Sutarman menegaskan sejumlah korban diketahui masih terperangkap dalam reruntuhan Jembatan Kutai Kartanegara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News