JPNN.com

Amartha Hangtuah Klub IBL Terbaik di Piala Raja Yogyakarta

Minggu, 06 Oktober 2019 – 07:50 WIB Amartha Hangtuah Klub IBL Terbaik di Piala Raja Yogyakarta - JPNN.com
Amartha HangTuah di Turnamen Piala Raja. Dok: Amartha Hang Tuah

jpnn.com, JOGJA - Amartha Hangtuah dan timnas basket Indonesia menjadi dua tim yang melangkah ke partai final Turnamen Piala Raja di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Amartha Hangtuah memastikan tiket ke final setelah mengalahkan Satya Wacana Salatiga pada pertandingan terakhir babak penyisihan, Sabtu (5/10/2019). Pada pertandingan di GOR Amongrogo, Yogyakarta, HangTuah menang dengan skor telak, 76-59.

Sebenarnya, Satya Wacana sempat memberikan perlawanan alot pada pertandingan tersebut. Mereka beberapa kali memimpin dalam perolehan poin pada kuarter pertama dan kedua.

Akan tetapi, Kelly Purwanto dkk selalu bisa keluar dari tekanan dan mengakhiri tiap kuarter denna keunggulan poin. Mereka menutup baban pertama dengan kedudukan 41-34.

Permainan HangTuah kian menggila pada kuarter ketiga. Kelly dkk hanya “memberi” 10 poin kupada lawannya dan menutup kuarter ketiga dengan perolehan poin 63-44.

Satya Wacana coba mengejar pada kuarter keempat. Namun, usaha mereka belum cukup dan harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 59-76.

Dengan kemenangan ini, HangTuah berada di posisi kedua klasemen akhir penyisihan dengan raihan tiga kemenangan dan satu kekalahan. Mereka berada di bawah timnas basket Indonesia.

Tga kemenangan pasukan Andika “Bedu” Supriadi diraih atas Bima Perkasa, CLS Pacific, dan Satya Wacana. Satu-satunya kekalahan diderita dari timnas Indonesia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...