Amauri Prioritaskan Brasil, Lippi Marah

Amauri Prioritaskan Brasil, Lippi Marah
Amauri Prioritaskan Brasil, Lippi Marah
MILAN – Setelah menimbang dalam waktu cukup lama, striker baru Juventus Amauri Carvalho, secara terbuka mengatakan lebih memilih memperkuat timnas Brasil dari pada timnas Italia. Menurut Amauri, tampil  bersama tim Samba adalah mimpinya sejak kecil.

Amauri adalah pemain kelahiran Brazil dan saat ini tengah dalam proses memiliki “KTP” Italia setelah lima tahun bermain dan bermukim di negeri spageti itu. Meski saat ini usianya sudah 28 tahun, Mauri belum pernah membela timnas. Karena performanya yang moncer dalam beberapa musim terakhir, mantan bomber Palermo  itu mendapat tawaran untuk bergabung dengan timnas Brazil dan Italia.             

Pernyataan Amauri yang lebih memilih timnas negara asalnya ini membuat pelatih timnas Italia Marcello Lippi kebakaran jenggot. "Kami akan menutup pintu bagi siapa pun yang menjadikan Azzurri pilihan kedua," cetus Lippi dalam konferensi pers pertamanya sejak kembali menangani timnas Italia seperti dilansir situs Channel4.

Sebelumnya, dalam  sebuah wawancara dengan wartawan Brazil di London disela  membela Juventus tampil di Emirates Cup, Amauri dengan tegas mengatakan pilihan pertamanya adalah Brasil. "Idola saya adalah Romario. Saya tumbuh dengan kostum San Paolo di hati saya. Merupakan penghargaan luar biasa jika saya mengenakan kostum tim nasional Brasil," kata Amauri.   Amauri juga mengaku sangat menghormati Carlos Dunga, pelatih timnas Brazil. Dia menyebut mantan pemain belakang timnas Brasil itu sebagai pemain besar.

Bagaimana dengan Italia? "Pertama saya butuh passport. Saya telah mengajukannya, tapi setelah tiga bulan permohonan saya tidak juga dikabulkan. Jika panggilan dari Brasil tidak datang, akan sangat menyenangkan memenuhi panggilan Azzurri,” bebernya. (ali)


Berita Selanjutnya:
IOC Cabut Larangan Irak

MILAN – Setelah menimbang dalam waktu cukup lama, striker baru Juventus Amauri Carvalho, secara terbuka mengatakan lebih memilih memperkuat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News