Lihan Cup, Futsal Gembira

Lihan Cup, Futsal Gembira
Lihan, pengusaha intan asal Kalimantan yang jadi sponsor tunggal Lihan Cup. Foto: Agus Srimudin/JPNN
JAKARTA – Sebanyak 32 klub futsal dari berbagai media massa dan korporasi di Jakarta memperebutkan piala Lihan Cup 2008, yang digelar 2-3 Agustus 2008 di Hanggar Futsal IBM, Pancoran, Jakarta Selatan. Event ini boleh dibilang futsal gembira sebab yang lebih ditonjolkan adalah silaturahminya.

"Awalnya kegiatan ini dari proposal Pak Aby (panitia). Setelah saya lihat, ternyata cocok dengan tema memperingati Kebangkitan Nasional dan mendukung Visit Indonesia Year 2008," terang

Lihan, pengusaha intan dari Kalimantan yang jadi sponsor utama kegiatan ini.

Dari pertandingan itu, Lihan berharap kegiatan olahraga di Indonesia menjadi lebih hidup. "Sebenarnya segala olahraga saya support. Tetapi kali ini proposal yang saya terima

turnamen futsal, jadi terbatas pada kalangan media dan korporasi saja," papar Lihan kepada JPNN di lokasi pertandingan, Sabtu (2/8).

Para pemain pun terlihat happy. Kendati panitia menerapkan sistem gugur, bagi para pemain bukan masalah. "Kami kalah, Mas. Tapi gapapa, kami sudah seneng kok, happy aja, Mas. Ha..ha...," ujar Akhwan, salah seorang pemain yang klubnya kalah dengan skor 6:10 di lapangan II Hanggar IBM Futsal.

Menurut dia, bermain futsal merupakan rekreasi tersendiri. "Seneng aja mas. Tapi kami tetap berusaha keras tadi, apalagi ada hadiahnya ha..ha..," Akhwan terbahak.

Hal senada disampaikan Dodi, pemain lain. "Ya, namanya juga permainan, kita tetap harus maksimal dong. Kan aturan pertandingannya tetap ada dan harus ditaati, ada wasit, juri, dan ada penonton, kan kalau ga fair ga bagus juga," kata pria itu dengan nafas terengah-engah.

JAKARTA – Sebanyak 32 klub futsal dari berbagai media massa dan korporasi di Jakarta memperebutkan piala Lihan Cup 2008, yang digelar 2-3 Agustus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News