Amazon Akan Segera Luncurkan Pasar Elektroniknya di Australia

Amazon Akan Segera Luncurkan Pasar Elektroniknya di Australia
Amazon Akan Segera Luncurkan Pasar Elektroniknya di Australia

Raksasa ritel daring Amazon akan segera diluncurkan di Australia dengan penawaran ritel dan "pasar elektronik" atau marketplace.

Namun kepala perusahaan tersebut di Australia, Rocco Braeuniger, tak benar-benar mengungkapkan tanggal peluncuran yang spesifik saat ia berbicara di "Pertemuan Tingkat Tinggi Para Penjual Pasar Elektronik Amazon" atau Amazon Marketplace Seller Summit di Sydney pada hari Senin (13/11/2017).

Para analis dari Citi memperkirakan "peluncuran resmi" Amazon di Australia terjadi pada hari Black Friday (hari diskon besar-besaran), yakni pada tanggal 24 November.

"Kami ingin menjadi perusahaan yang paling berpusat pada konsumen di dunia ini," kata Braeuniger di depan sekitar 500 orang, yang terdiri dari sebagian besar pemilik usaha kecil yang ingin mendaftarkan produk mereka di Amazon.

Sebagai bagian dari model ritel Amazon, raksasa e-commerce itu akan mengelola semua tahapan prosesnya -membeli produk dari pemasok, menetapkan harga hingga mengelola pengirimannya sendiri.

Sebaliknya, di bawah model "Pasar Elektronik Amazon" (Amazon Marketplace) -nya, para pengecer pihak ketiga bisa mendaftarkan produk mereka di situs web perusahaan dan menetapkan harga mereka sendiri, seperti eBay. Para peritel ini juga bertanggung jawab atas pengiriman dan pengantaran.

"Lebih dari separuh produk Amazon dijual di Pasar Elektronik (Marketplace)," kata Braeuniger.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News