Senin, 22 Juli 2019 – 06:37 WIB

Amazon Bakal Sediakan Fasilitas Video Streaming

Minggu, 23 November 2014 – 21:31 WIB
Amazon Bakal Sediakan Fasilitas Video Streaming - JPNN.COM

PERUSAHAAN raksasa di bidang e-commerce, Amazon terus melakukan inovasi terhadap layanan yang dibutuhkan penggunanya saat ini dan di masa depan. Setelah merilis layanan musik streaming beberapa waktu lalu, kini perusahaan yang bermarkas di Seattle, Amerika Serikat itu berencana meluncurkan layanan terbarunya, yakni video streaming.

Menurut sumber yang dikutip New Yor Post, rencananya video streaming dari Amazon itu akan dirilis pada awal tahun depan. Langkah yang akan ditempuh dengan dengan dukungan iklan itu memang untuk meningkatkan pangsa pasar layanan video streaming.

Saat ini, Amazon diperkirakan memiliki 25 juta anggota Premium -yang membayar USD 99 per tahun- telah menggunakan layanan video. Sementara Netflix yang menjadi penyedia layanan streaming, memiliki 33 juta pelanggan.

Amazon akan memberikan data kepada pengiklan sebagai bukti bahwa iklan yang dipasang memang benar-benar berfungsi. "Jika Amazon (benar-benar) melakukan layanan yang didukung iklan, mereka akan memisahkan layanan gratis tersebut dengan layanan Premium dan itu akan mengalahkan Netflix," tutur Michael Pachter, analis Wedbush Securities.

Lalu lintas broadband Amazon pada jaringan terus meningkat dari 1,61 persen menjadi 2,58 persen. Hal tersebut dikarenakan Amazon menyajikan beberapa program andalan HBO seperti The Wire, True Blood dan Boardwalk Empire.(mg2/jpnn)

SHARES
TAGS   Amazon
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar