Ambasador Zuhair Apresiasi Prakarsa PDIP soal Palestina

Ambasador Zuhair Apresiasi Prakarsa PDIP soal Palestina
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Dubes Palestina untuk RI Zuhair Saleh Muhammad dalam pertemuan di Jakarta, Rabu (18/4). Foto: DPP PDIP for JPG

jpnn.com, JAKARTA - Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Saleh Muhammad Al-Shun mengapresiasi kepedulian PDI Perjuangan atas upaya negerinya meraih kemerdekaan sepenuhnya dari pendudukan Israel. Menurutnya, kepedulian masyarakat Indonesia terhadap persoalan Palestina juga makin tinggi.

Zuhair mengungkapkan hal itu saat mengunjungi kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/4). Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto bersama sejumlah pengurus partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu  menyambut langsung ambasador dari negeri terjajah di kawasan Timur Tengah tersebut.

"Saya melihat dan bisa merasakan PDI Perjuangan makin peduli mengenai masalah Palestina. Dan rakyat Indonesia peduli kemerdekaan dan penjajahan di Palestina," kata Zuhair.

Baca juga: PDIP Peduli Banget soal Palestina, Nih Buktinya

Menurut Zuhair, Indonesia bukanlah bangsa asing bagi rakyat Palestina. Dia bahkan menyebut negerinya dan Indonesia sebagau saudara dalam perjuangan.

Secara khusus, Zuhair menyambut baik prakarsa PDIP untuk membentuk joint committee demi mewujudkan kerja sama antar-parlemen Palestina dengan Indonesia. Terlebih, kerja sama itu juga demi memperjuangkan kepentingan Palestina.

"Kami terima sikap PDI Perjuangan dengan senang hati dan juga bagaimana sikap Indonesia terkait langkah-langkah yang diambil Presiden AS Donald Trump soal ibu kota Israel," ujar Zuhair seraya memuji pernyataan Hasto soal komitmen penyelesaian Palestina yang harus meliputi masalah Yerusalem.(jpg/jpnn)


Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Saleh Muhammad Al-Shun mengapresiasi kepedulian PDIP atas upaya negerinya meraih kemerdekaan sepenuhnya dari penjajahan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News