Senin, 15 Oktober 2018 – 15:25 WIB

Prabowo atau Gatot, PDIP Tak Akan Remehkan Penantang Jokowi

Selasa, 17 April 2018 – 17:27 WIB
Prabowo atau Gatot, PDIP Tak Akan Remehkan Penantang Jokowi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari menyatakan, partainya bersama koalisi pendukung Joko Widodo siap menghadapi siapa pun penantang tokoh yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Namun, Eva memastikan koalisi partai pendukung Jokowi tak akan meremehkan calon presiden yang akan menantang Presiden Ketujuh RI itu.

Eva mengatakan itu saat dimintai tanggapannya tentang kemungkinan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto batal mencalonkan diri dan memilih mengusung Gatot Nurmantyo. Menurutnya, yang penting bagi PDIP adalah terus mempersiapkan diri untuk kembali memenangkan Jokowi.

"Siapa pun tidak kami anggap remeh, baik Pak Prabowo maupun nantinya Pak Gatot ya silakan, kami siap. Begitu aja," ucap Eva di Kompleks Parlemen, Jakarta pada Selasa (17/4).


Eva K Sundari. Foto: dokumen JPNN.Com

Sebelumnya ada politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil yang menyampaikan kabar tentang Prabowo akan menyerahkan tiket capres ke Gatot. Dalam pandangan Eva, pernyataan Nasir itu sebagai manuver bahwa PKS ingin menyodorkan kadernya sebagai calon wakil presiden.

Meski demikian Eva tak mempersoalkannya. Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP itu mengatakan, sampai saat ini masih ada hal yang belum beres di barisan calon penantang Jokowi, yakni soal nama yang akan diusung dan partai pengusungnya.

"Mau siapa pun tentu kami akan lawan karena tiket kami sudah beres. Tapi kan problem mereka satu, calon belum beres, kemudian tiket belum beres," pungkas juru bicara Jokowi-JK di Pilpres 2014 itu.(fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar