Selasa, 11 Desember 2018 – 20:15 WIB

Fadli Zon: Ada yang Khawatir Prabowo Kalahkan Jokowi

Selasa, 17 April 2018 – 16:34 WIB
Fadli Zon: Ada yang Khawatir Prabowo Kalahkan Jokowi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon curiga ada pihak yang takut jika Prabowo Subianto maju sebagai capres dan mengalahkan petahana Joko Widodo yang akrab dipanggil Jokowi di Pilpres 2019.

Karena itu, berbagai opini digiring mulai dari Prabowo akan menjadi calon wakil presiden (cawapres) Jokowi, hanya sebagai king maker dan memberikan tiket pencalonan dari Gerindra kepada orang lain.

“Karena mereka khawatir kalau Pak Prabowo melawan Pak Jokowi lagi, pasti Pak Prabowo menang,” ungkap Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (17/4). “Itu saya kira kami punya keyakinan, kami punya kepastian itu. Tinggal Tuhan lah, dan garis tangan,” tambahnya.

Fadli Zon mengatakan kalau bicara tentang partai politik maupun politisi, tentu maunya banyak dan macam-macam. Kalau ditanya, kata dia, semua orang tentunya ingin menjadi presiden atau wakil presiden.

Namun, ujar Fadli, yang penting proses masing-masing partai politik tetap dihargai. “Tapi, Gerindra sudah final tentang bab king maker itu tertutup, bab tentang cawapres juga tertutup. Pak Prabowo maju sebagai capres,” ujar wakil ketua DPR ini.

Soal sikap PKS terbelah ada yang menginginkan Prabowo dan tidak, Fadli mengatakan hal itu tidak menjadi persoalan. Dia mengatakan, dalam berpendapat tentu sangat bebas terbuka. Yang penting keputusannya nanti adalah di jajaran kepemimpinannya.

“Jadi kalau ada pendapat-pendapat pribadi saya kira biasa-biasa saja. Di Gerindra kami 100 persen tidak ada perbedaan pendapat. Saya yakin di teman-teman PKS mereka juga punya calon. Pada waktunya tentu duduk bersama dan akan terjadi konsensuslah, insya Allah,” katanya.

Dia memastikan tidak ada yang meragukan Prabowo, termasuk sisi elektabilitas. Semua melihat yang tertinggi sekarang ini adalah Jokowi sebagai petahana dan Prabowo. Fadli menegaskan bahwa peluang Prabowo menang Pilpres 2019 semakin besar karena elektabilitasnya kian naik terus.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar