Ambil Darah dan Urine Sopir Angkutan

Ambil Darah dan Urine Sopir Angkutan
Ambil Darah dan Urine Sopir Angkutan

jpnn.com - SURABAYA - Kesiapan sarana dan prasarana perhubungan menjelang Lebaran terus dipantau. Salah satunya kesehatan para sopir kendaraan umum beserta armadanya.

Jumat (26/7) Dishub Surabaya yang bekerja sama dengan Bidokkes Polda Jatim, Satlantas Polrestabes Surabaya, dan Jasa Raharja memeriksa kesehatan pengemudi angkutan umum di Terminal Tambak Osowilangun.

Dalam operasi gabungan yang berlangsung pagi-siang itu sedikitnya sampel darah dan sampel urine 30 sopir diperiksa. ''Kegiatan ini salah satu upaya kami membuat awak dan kendaraan laik operasi,'' ujar Kepala Dishub Surabaya Eddi.

Dia mengatakan, dilakukan sejumlah pemeriksaan untuk mengetahui kondisi kesehatan sopir. Sebelum pengambilan sampel darah dan urine untuk mengetahui kemungkinan sopir mengonsumsi alkohol, tekanan darah mereka dicek. Di tempat yang sama, Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Sabilul Alif memastikan bahwa pemeriksaan kesehatan awak angkutan amat penting. ''Pengemudi memikul tanggung jawab berat karena menyangkut keselamatan dan keamanan penumpang,'' ujar Sabilul. (sep/c2/diq)


SURABAYA - Kesiapan sarana dan prasarana perhubungan menjelang Lebaran terus dipantau. Salah satunya kesehatan para sopir kendaraan umum beserta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News