Ambisi Besar Malaysia Lawan Indonesia di Laga Pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Ambisi Besar Malaysia Lawan Indonesia di Laga Pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023
Pelatih tim nasional U-17 Malaysia Osmera bin Omaro (kiri) dan kapten skuadnya Muhammad Danish Darus memberikan pernyataan kepada media usai laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 melawan Uni Emirat Arab, yang mereka menangkan dengan skor 3-2, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (7/10/2022). Foto: ANTARA/Michael Siahaan

jpnn.com, BOGOR - Timnas U-17 Malaysia menyimpan ambisi besar jelang menghadapi Indonesia pada laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Minggu (9/10).

Harimau Malaya bertekad menundukkan Indonesia demi lolos ke putaran final Piala Asia.

"Indonesia tim bagus dan memiliki motivasi tinggi. Namun, bola itu bundar," ujar pelatih timnas U-17 Malaysia Osmera bin Omaro di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (7/10) malam.

Menundukkan Indonesia memang menjadi satu-satunya cara Malaysia untuk melaju langsung ke Piala Asia U-17 2023.

Hal itu karena Malaysia kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Adapun Indonesia berstatus pemuncak klasemen setelah mengoleksi sembilan poin dari tiga laga.

Osmera mengakui Indonesia merupakan lawan yang berat. Di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Indonesia tiga kali menang dari tiga pertandingan yang dilalui.

Sementara, pada jumlah laga serupa, Malaysia menang dua kali dan sekali imbang. Satu-satunya hasil seri itu, secara mengejutkan, diperoleh ketika mereka berhadapan dengan Guam.

Timnas U-17 Malaysia menyimpan ambisi besar jelang menghadapi Indonesia pada laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Minggu (9/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News