Bima Sakti Beber Alasan Tak Rotasi 8 Pemain Ini di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Bima Sakti Beber Alasan Tak Rotasi 8 Pemain Ini di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengungkap alasannya sulit merotasi pemain di skuadnya sejak awal berlaga di Grup di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Foto: Antara

jpnn.com, BOGOR - Timnas U-17 Indonesia selalu mengandalkan pemain yang sama sebagai starter sejak awal berlaga di Grup di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengungkap alasannya sulit merotasi pemain di skuadnya karena masalah waktu antarpertandingan yang mepet.

"Itu karena waktu antarpertandingan mepet dan mempertimbangkan tensi laga," ujar Bima di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (7/10) malam.

Kedelapan pemain tersebut adalah Andrika Fathir (kiper), Muhammad Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah, Sulthan Zaky, Muhammad Riski Afrisal, Muhammad Kafiatur Rizky, Arkhan Kaka dan Rizdjar Subagja.

Mereka selalu bermain sejak awal pada pertandingan kontra Guam, Senin (3/10), Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (5/10), dan Palestina, Jumat (7/10).

Para pemain tersebut menunjukkan performa yang baik pada laga-laga tersebut dan membawa Indonesia memenangi semuanya. Skuad berjuluk Garuda Asia itu menundukkan Guam 14-0, mengalahkan UEA 3-2 dan mengandaskan Palestina 2-0.

Arkhan Kaka menjadi yang paling menonjol di antara semuanya dengan enam gol yang dilesakkannya ke gawang lawan-lawan Indonesia di Grup B.

Catatan itu untuk sementara membuatnya berada di posisi kedua pemain tersubur Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, di bawah pemain China Wang Yudong yang sudah mengantongi tujuh gol.

Timnas U-17 Indonesia selalu mengandalkan pemain yang sama sebagai starter sejak awal berlaga di Grup di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News