Ambisi Ganda Ratu Sprint AS

Ambisi Ganda Ratu Sprint AS
Ambisi Ganda Ratu Sprint AS
NEW YORK - Amerika Serikat (AS) membawa ambisi besar menuju kejuaraan Dunia Atletik 2011 di Daegu, Korsel. Negeri Paman Sam berambisi menancapkan kembali dominasinya di cabang atletik. Ambisi itu sejalan dengan yang diusung sprinter putri mereka, Allyson Felix.

Felix berangkat ke Daegu dengan ambisi mempertahankan gelar juara di nomor 200 meter yang dimenangkannya di Berlin, dua tahun lalu. Dia sudah tiga kali menjadi juara di nomor yang sama. Ketiganya diraihnya secara beruntun, yaitu di Helsinki (2005), Osaka (2007) dan Berlin.

Namun, masih ada satu ambisi tambahan yang dibawa Felix ke Daegu. Dia termotivasi untuk menjadi sprinter putri pertama yang memenangkan lomba di dua nomor sekaligus, 200 meter dan 400 meter.

Persiapan yang dilakukan Felix tak melulu di dalam lintasan. Kehidupan di luar lapangan pun menjadi perhatian bagi pelatihnya, Bob Kersee, yang telah mendapingi Felix hampir sepanjang karirnya. Maklum, sebagai ratu sprint Amerika, dia memiliki banyak kegiatan di luar lintasan bak seorang selebrita.

NEW YORK - Amerika Serikat (AS) membawa ambisi besar menuju kejuaraan Dunia Atletik 2011 di Daegu, Korsel. Negeri Paman Sam berambisi menancapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News