Ambisi Maserati Melahirkan Mobil Listrik di Banyak Model

Ambisi Maserati Melahirkan Mobil Listrik di Banyak Model
Perayaan produksi 100.000 unit Ghibli di Italia. Foto: Maserati

jpnn.com - Maserati mengonfirmasi akan segera membangun mobil listrik. Kabar ini datang bersamaan rencana Maserati meningkatkan fasilitas produksinya setelah diguyur dana segar sebesar 5 miliar euro atau sekitar Rp 77,5 triliun dari perusahaan induk - Fiat Chrysler Automobile (FCA).

Melansir Ubergizmo, Sabtu (28/9), mobil listrik mewah besutan pabrikan Italia itu nantinya akan diproduksi bersamaan dengan mobil konvensional di pabrik Modena, Cassino, dan Turin di Italia.

Berbeda dari produsen mobil lainnya, Maserati berencana akan memproduksi mobil listrik beberapa segmen mulai dari model Sport, SUV hingga GT. Keputusan untuk memproduksi beberapa model itu dikatakan Maserati sangat maju untuk maju.

Maserati menyebutkan, bahwa mobil tetap mempertahankan dinamika mengemudi dari mobil bertenaga dalam tradisi perusahaan, bedanya kini asupannya didorong dari baterai yang ramah dan efisien.

Sampai saat ini, Maserati belum mengungkap nama dari calon mobil listrik mewahnya itu. Tetapi dijanjikan akan dibuka dalam waktu dekat.

Kabarnya, model pertama yang diumumkan oleh Maserati yaitu sedan sport Ghibli generasi terbaru. Sedan pesaing BMW seri 5 itu merupakan mobil hybrid pertama Maserati yang dilengkapi mesin bensin dan dikombinasikan dengan motor listrik.

Mobil ini juga akan dilengkapi dengan kemampuan self-driving level 2. Maserati juga akan mengembangkan kemampuan self-driving ini ke level 3 di masa mendatang.

Maserati juga berencana akan meluncurkan SUV baru pada 2021, yang diposisikan di bawah Levante.

Maserati mengonfirmasi akan segera membangun mobil listrik untuk banyak model, bersamaan rencana Maserati memperluas fasilitas produksinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News