Edan! Motor Custom Ini Dicangkok Mesin V6 Maserati

Edan! Motor Custom Ini Dicangkok Mesin V6 Maserati
Motor custom yang dicangkokkan mesin V6 Maserati. Foto: Ride Apart

jpnn.com - Modifikator memang dituntut untuk mempunyai ide kreatif dan inovasi terbaru dalam hal mengembangkan motor agar tampil beda. Hal inilah yang dilakukan rumah modifikasi Crossbress Cycles, Italia, Chris Barber.

Tak tanggung-tanggung, sang tuner baru saja membangun motor yang terbilang ekstrim. Bagaimana tidak, motor ternyata ditanamkan mesin Maserati V6. Edan!!

Melansir Ride Apart, Senin (23/12), meskipun Maserati lebih dikenal dengan mesin V8 dan V12 yang lebih besar, namun Maserati juga memiliki mesin yang lebih kecil seperti yang digunakan model Quattroporte pada 1970-an. Mesin pada awalnya digunakan di Maserati Merak dan Citroen SM.

Alasan Barber memilih mesin tersebut karena panjangnya hanya 13 inci dari depan ke belakang. Rantai cam berjalan melalui tengah-tengah mesin, dan ke beberapa komponen.

Desain yang ringkas ini menjadikan mesin tersebut pilihan sangat baik untuk sepeda motor itu.

Karena bukan mobil, sisa drivetrain sepeda motor harus disesuaikan dengan mesin Maserati. Barber menggunakan Baker Frankentranny, lengkap dengan kick-start, dengan kopling S&S dan rantai penggerak utama khusus.

Semua komponen ini berbagi oli dari bak mesin. Sebuah alternator dan rotor Ducati ST2 serta kunci kontak mobil asli semua dihilangkan. (mg9/jpnn)


Apa yang dilakukan rumah modifikasi Crossbress Cycles, Italia, Chris Barber terbilang ekstrim, di mana sepeda motor ditanamkan mesin dari Maserati.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News