Ambon Bakal Gelar Agenda Musik Berskala Internasional, dari Festival hingga Konfrensi

Ambon Bakal Gelar Agenda Musik Berskala Internasional, dari Festival hingga Konfrensi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat melakukan pertemuan dengan Wali Kota Ambon. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Kota Ambon, Maluku akan menyelenggarakan agenda musik berskala internasional. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan, siap mendukung penyelenggaraan agenda musik berskala internasional di Kota Ambon, Maluku.

Hal itu diungkapkan Sandiaga saat melakukan pertemuan dengan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy.

"Kemenparekraf siap mendukung penyelenggaraan event musik berskala internasional di Ambon yang adalah Kota Musik Dunia versi UNESCO," ujar Sandiaga dalam rilis yang diterima, di Jakarta Jumat (19/2).

Menurut Sandiaga, akan membantu serta mengakomodasi kegiatan yang diselenggarakan daerah, terlebih pada kegiatan yang berujung pada peningkatan ekonomi masyarakat.

"Saya minta Deputi Bidang Pengembangan Produk dan Event, untuk segera mencari, membuat, dan melaksanakan event berskala internasional di Ambon," kata dia.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Produk dan Event Kemenparekraf Rizky Handayani mengatakan selain kegiatan festival berskala internasional, pihak kementerian juga berencana mengadakan konferensi musik di Kota Ambon.

"Jadi bukan hanya festival internasional yang kami rencanakan, tapi juga konferensi musik baik yang berskala nasional maupun internasional," kata dia.

Kota Ambon, Maluku akan menyelenggarakan agenda musik berskala internasional. Selain festival berskala internasional, akan ada juga konferensi musik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News