Ambulans yang Membawa Pasien Corona Alami Kecelakaan

Ambulans yang Membawa Pasien Corona Alami Kecelakaan
Ambulans pembawa pasien COVID-19 kecelakaan di Aceh Jaya. Foto: Antara

jpnn.com, MEULABOH - Mobil ambulans milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teungku Peukan Kabupaten Aceh Barat Daya yang membawa seorang pasien positif COVID-19 berinisial AS, mengalami kecelakaan di kawasan Simpang Lamthui, Lamno Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu (25/4) sore.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Ketiga penumpang masing-masing pasien positif berinisial AS, seorang perawat pendamping dan sopir ambulans selamat dalam musibah tersebut.

“Benar, satu ambulans yang mengangkut pasien Corona mengalami kecelakaan di Aceh Jaya. Alhamdulillah semuanya selamat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Daya, Safliati, Sabtu malam.

Ia mengaku tidak mengetahui secara persis penyebab kecelakaan tersebut, karena hingga Sabtu malam ia belum berhasil melakukan komunikasi dengan sopir dan seorang perawat pendamping.

Namun, pasien positif COVID-19 yang sebelumnya ikut mengalami kecelakaan, Sabtu malam sudah berada di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, untuk mendapatkan perawatan medis.

Beberapa saat setelah kecelakaan, kata Safliati, pihaknya sudah meminta bantuan kepada pejabat Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya untuk membantu membawa pasien yang mengalami kecelakaan menggunakan armada ambulans milik PSC Aceh Jaya.

Safliati menambahkan, pasien As sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi virus corona (COVID-19) berdasarkan hasi uji swab yang dilakukan oleh Balitbangkes Aceh di Banda Aceh.

"Pasien asal Kabupaten Aceh Barat Daya tersebut kemudian dibawa ke Banda Aceh untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut," katanya. (antara/jpnn)

Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan yang dialami ambulans yang membawa seorang pasien positif Corona.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News