American Idol 10 Milik Scotty McCreery

American Idol 10 Milik Scotty McCreery
American Idol 10 Milik Scotty McCreery
LOS ANGELES - Musik country masih mendapatkan tempat yang cukup besar di hati publik Amerika Serikat. Suara mereka membawa Scotty McCreery, penyanyi yang beraliran country, ke tangga juara American Idol 10. Dalam final Rabu malam waktu setempat (kemarin WIB), remaja 17 tahun itu mengungguli Lauren Alaina yang harus puas menjadi runner-up.

McCreery adalah penyanyi country kedua yang memenangi kontes menyanyi populer itu setelah Carrie Underwood menjadi juara edisi 2005. Di final, siswa SMA yang sehari-hari kerja sambilan di apotek tersebut berduet dengan Tim McGraw. Mereka menyanyikan I Love You This Big. Suara dalam yang jadi trademark McCreery menjadi poin utama untuk mengalahkan Alaina.

"Ini tak pernah ada, pun dalam mimpi terliar saya. Pertama, saya harus berterima kasih kepada Tuhan. Dia yang mengantar saya ke sini," kata McCreery dengan emosional sebagaimana dilansir Sunday Herald Sun. "Sudah setahun sejak saya dan Lauren ikut audisi. Kami bertemu sejak hari pertama dan akan terus (berkarya) bersama," imbuhnya.

Host acara Ryan Seacrest mengumumkan bahwa suara yang masuk mencapai tiga perempat miliar. Bagi stasiun televisi Fox, pencapaian itu menjadi bukti bahwa show yang muncul kali pertama pada 2002 tersebut masih digemari pemirsa. American Idol juga masih menempati rating tertinggi sekalipun ditinggalkan juri sinis Simon Cowell.

LOS ANGELES - Musik country masih mendapatkan tempat yang cukup besar di hati publik Amerika Serikat. Suara mereka membawa Scotty McCreery, penyanyi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News