Amerika dan Rusia Evakuasi Warganya dari Kota Kelahiran Virus Corona

Amerika dan Rusia Evakuasi Warganya dari Kota Kelahiran Virus Corona
Anak-anak memakai masker untuk mencegah penularan virus corona baru di Stasiun Kereta Cepat Hong Kong West Kowloon di Hong Kong, China, Kamis (23/1/2020). Foto: REUTERS/Tyrone Siu/wsj/cfo

jpnn.com, BEIJING - Rusia mulai membahas kemungkinan mengevakuasi warganya dari Wuhan, tempat kelahiran dan pusat penyebaran virus corona di Tiongkok.

Tak ada orang Rusia yang terinfeksi virus baru corona itu. Namun, pemerintah di Moskow terus berkomunikasi dengan pihak Tiongkok untuk membahas evakuasi.

Menyikapi virus corona itu, Amerika Serikat juga merencanakan penerbangan carter pada Minggu untuk membawa warga negara dan diplomatnya keluar dari Wuhan.

Pesawat dengan kapasitas sekitar 230 orang akan membawa diplomat dari konsulat AS serta warga negara AS dan keluarga mereka.

Washington sudah mendapat persetujuan untuk rencana tersebut dari Kementerian Luar Negeri Tiongkok dan lembaga pemerintah lainnya setelah negosiasi dalam beberapa hari terakhir. AS juga berencana untuk sementara waktu menutup konsulat di Wuhan. (ant/dil/jpnn)

Rusia mulai membahas kemungkinan mengevakuasi warganya dari Wuhan yang merupakan salah satu pusat penyebaran virus corona di Tiongkok.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News