Amerika Serikat dan Swedia Tembus 8 Besar Piala Dunia Wanita 2019

Amerika Serikat dan Swedia Tembus 8 Besar Piala Dunia Wanita 2019
Megan Rapinoe mencetak dua gol untuk Amerika Serikat di 16 Besar Piala Dunia Wanita 2019, keduanya dari penalti. Foto: AFP

jpnn.com, REIMS - Dua gol dari titik putih (penalti) yang dicetak Megan Rapinoe mengantar juara bertahan Amerika Serikat mengalahkan Spanyol 2-1, sekaligus memastikan tiket perempat final Piala Dunia Wanita 2019.

Dalam pertandingan di Stade Auguste Delaune, Reims, Senin (25/6) malam itu, AS harus susah payah meladeni permainan kolektif Spanyol.

The Stars and Stripes mendapat gol penalti dari Rapinoe di menit ke-7. Namun, Jennifer Hermoso menyamakan kedudukan dengan cepat, pada menit ke-9.

Wasit Katalin Kulcsar (Hungaria) kembali menunjuk titik putih, hadiah penalti untuk AS di menit ke-76 yang lagi-lagi diambil dengan baik oleh Rapinoe.

"Ini (pertandingan melawan Spanyol) mungkin menjadi tontonan besar, bagaimana dua tim wanita berjuang di babak gugur. Saya senang kami yang lolos," kata Rapinoe.

BACA JUGA: 2 Kali Kena VAR saat Lawan Inggris, Pemain Kamerun Menangis

Di perempat final, AS akan melakoni satu lagi pertandingan yang akan menjadi luar biasa, karena berhadapan dengan tuan rumah Prancis.

Sementara pada laga yang digelar Selasa (25/6) dini hari WIB, Swedia menang tipis 1-0 atas Kanada.

Di 8 Besar Piala Dunia Wanita 2019, juara bertahan Amerika Serikat ketemu tuan rumah Prancis. Sementara Swedia jumpa Jerman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News