Selasa, 20 Februari 2018 – 02:47 WIB

Amerika Serikat Gali Informasi Potensi Investasi Batam

Jumat, 02 Februari 2018 – 03:59 WIB
Amerika Serikat Gali Informasi Potensi Investasi Batam - JPNN.COM

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BATAM - Jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Batam bertemu dengan Perwakilan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS), Kamis (1/2) pagi.

Mereka adalah Deputy Cultural Attache Jed Taro Dornburg, Political Officer Tori P. Stephens dan Biosecurity Engagement Program Admin Assistant, Rosy Chandra.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengungkapkan dalam kunjungan kerja ini perwakilan Negeri Paman Sam ingin mengetahui potensi dan keamanan berinvestasi di Batam.

"Mereka sampaikan ingin mengetahui peluang investasi di daerah kita ini dari dekat," kata Amsakar, Kamis (1/2) siang.

Terkait ini, Amsakar menyampaikan potensi investasi di Batam sangat menjanjikan. Hal ini tercermin dari sektor industri yang berkontribusi sebesar 56 persen bagi Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).

Sementara sektor pariwisata, selain Batam sendiri memilki wilayah perairan yang indah juga merupakan sentra akses ke destinasi wisata lain seperti di Pulau Bawah Anambas dan ke Pulau Penyengat Tanjungpinang. Posisi Batam yang strategis berdekatan dengan Negara tetangga juga merupakan salah satu potensi besar.

"Kami mengundang investor Amerika untuk berinvestasi di Batam," ajak Amsakar.

Dalam kesempatan ini,perwakilan Kedubes AS juga memepertanyakan keamanan jika berinvestasi di Batam sebagai daerah perbatasan. Amsakar menyampaikan, pemerintah dan aparat terkait memastikan Batam adalah daerah tujuan investasi yang aman. Dan pihaknya, berkomitmen agar keamanan adalah hal yang utam bagi para investor.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar