JPNN.com

Amerika Serikat Selidiki Penyebab Kecelakaan Helikopter yang Menewaskan Miliader Ceko

Rabu, 31 Maret 2021 – 18:24 WIB
Amerika Serikat Selidiki Penyebab Kecelakaan Helikopter yang Menewaskan Miliader Ceko - JPNN.com

jpnn.com, ALASKA - Inspektur keamanan Amerika Serikat tengah menyelidiki penyebab kecelakaan helikopter di lereng gunung di Alaska yang menewaskan miliarder Petr Kellner, orang terkaya di Republik Ceko dan pendiri grup investasi PPF saat wisata ski di akhir pekan.

Pria berusia 56 itu termasuk di antara lima orang yang tewas pada Sabtu (27/3) ketika helikopter menabrak lereng yang tertutup salju di Pegunungan Chugach dekat Gletser Knik, sekitar 64 kilometer timur laut Anchorage.

Seorang penyintas yang berhasil selamat dari kecelakaan David Horvath sudah mulai stabil di rumah sakit.

Kellner yang kerap menghindari perhatian publik adalah bagian dari kelompok yang melakukan tur heli-ski sebelum kecelakaan itu.

Menurut juru bicara Tordrillo Mountain Lodge, Kellner sering menjadi tamu di penginapannya sejak 2012.

Pihak berwenang melakukan pencarian pada Sabtu malam setelah helikopter itu dilaporkan terlambat untuk dikembalikan. Beberapa saat kemudian puing-puing helikopter ditemukan.

Lalu pada Minggu (28/3), sejumlah mayat korban kecelakaan ditemukan.

"Tim Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) menemukan bahwa helikopter Airbus AS350B3 jatuh sekitar 4,5 meter di bawah garis punggung bukit dan meluncur 274 meter ke bawah lereng sebelum berhenti," kata juru NTSB Eric Weiss seperti yang dilansir dari ABC News, Selasa (30/3).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...